Senin, 22 Februari 2016

Cara Mudah Mengatasi Masalah "This connection is untrusted"

Pesan Error  This connection is untrusted pada Firefox

Ketika sedang koneksi internet, tiba – tiba browser yang saya gunakan error, terlihat tulisan seperti gambar di bawah,  sejenak saya berfikir terjadi gangguan pada koneksi  jaringan, setelah saya konek ulang tetep aja seperti itu. Apa yang salah ??? padahal beberapa menit yang lalu lancar2 aja.
Pengalaman temen saya yang pernah mengalami hal serupa keshalahan tersebut karena ketidak cocokan pada setingan waktu dan tanggal pada komputer, akan tetapi pada komputer saya setingannya sudah tepat. Kemudian saya mencoba google-ing penyebab kesalahan "this connection is untrusted" tersebut. Pada beberapa analisa yang sama yakni Kesalahan pada settingan tanggal dan waktu. tetapi tidak mengatasi masalah.
Kemudian saya mencoba langkah sendiri yaitu sbb :
1. Buka Browser yang  bermasalah tadi (this connection is untrusted)


















2. Klik “I understan the Risk




















3. Add Acception















 4. Confirm Secutity Aception


Tunggu beberapa detik Browser akan reload sendiri dan siap dipakai kembali


(ditulis sesuai dengan pengalaman admin)


0 komentar:

Posting Komentar