Rabu, 17 Februari 2016

Masalah Printer BROTHER "Ink Cartridge cant not detect"

 Printer Brother  Tidak Dapat Mendeteksi Kartrid Tinta
Printe Brother MFC J430W
Apakah printer Brother memberikan pesan " Ink Cartridge cant not detect"?
Ini adalah permasalahan yang sering terjadi pada Printer Brother Inkjet
Hal ini di sebabkan oleh beberapa hal:

  1. Microchip/ Catridge Detection Sensor pada cartridge sudah usang (kadaluarsa) atau rusak. Jenis printer Brother biasanya menggunakan sensor yang terdiri dari INFRA merah kecil yang mendeteksi level tinta dan  keadaan tinta yang sebenarnya pada kartrid yang terpasang pada printer.


   
     2. Printer telah mendeteksi ada keslahan pada jenis tinta katridge 
     3. Cartridge dipasang dengan printer dalam keadaan OFF. Harusnya pada saat 
         mengganti kartrid tinta pada saat mesin dalam posisi ON.

Salah satu penyebab di atas dapat menyebabkan printer Brother tidak mendeteksi kartrid tinta ketika diinstal. Jika chip mikro kecil pada cartridge rusak anda harus membawa printer ke Service Center resmi . Namun jika microchip masih normal maka ada beberapa langkah yang bisa anda coba untuk mengtasi masalah tersebut. 
  1. Masukkan / Instal semua kartrid tinta ke printer.
  2. Matikan printer dan cabut aliran listrik dari perangkat printer anda kurang lebih selama  20 menit.
  3. Hidupkan kembali printer (printer akan reset sendiri)
Jika ini masih mengalami kegagalan hal ini biasanya disebabkan oleh pelampung yang macet di jendela level tinta. Kartrid tinta ini memiliki pelampung kecil yang terpasang di dalam cartridge. Soulusinya adalah anda harus mengganti katridge tinta menggunakan katridge yang baru dan sesuai dengan jenis dan kode katride Printer anda  


Semoga bermanfaat 
catatan : Mungkin ada yang punya Trik lain silahkan di tambahi




15 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya mencari sensor cartridge brother j430 lengkap sama kabel mungkin ada yg tahu belinya dimana ya

Unknown mengatakan...

Saya mencari sensor cartridge brother j430 lengkap sama kabel mungkin ada yg tahu belinya dimana ya

Hardy mg mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Saya mencari sensor cartridge brother j430 lengkap sama kabel mungkin ada yg tahu belinya dimana ya

Unknown mengatakan...

Printer brother j3520 tinta volume hitamnya kosong padahal infusnya sudah diisi dan sblmnya baik2 saja tiba2 volume tintanya tidak terdeteksi. Bagaimana solusinya

Edho Y. P Kihan mengatakan...

Saya mencari sensor cartridge brother mfc-j430w lengkap sama kabel dan box mungkin ada yg tahu belinya dimana ya

Unknown mengatakan...

Printer brother memang bandel tapi sekarang saya kewalahan
mencari chip cartridge MFC J3530DW.karna punya saya patah saat mw ganti model infus. Mohon info n petunjuk.

Unknown mengatakan...

Kenapa selalu muncul kata pasang dengan kokoh setelah saya pasang catridge

Albayani com mengatakan...

Priter saya j3520 sedang bagus cuma kopy udah putus2, saya buka dan masukan kembali sudah keluar tinta tidak terdeteksi..

BIDANG LATTAS mengatakan...

satu tinta kuning tidak terdeteksi di mesin printer mfc j 3720 kira kira apa ya?

Get Free Stuff Free Giveaway mengatakan...

saya pernah mengalaminya, dan ternyata tidak terdeteksinya karena volume tintanya ada di bawah level pelampung.
Bisa dicoba dengan menambahkan isi tinta sampai ke batas level pelampung.

dualynshop.com

Maman Malise mengatakan...

kalau cari unitnya dgn PCBnya langsung susah sekali dapat bahkan mungkin tidak dapat, saran belih chip saja baru solder

Maman Malise mengatakan...

cartridge tintanya ori atau rakitan?

Maman Malise mengatakan...

mgkin lebih bagus bikin group WA utk printer brother😁😁😁

Salam mengatakan...

Dari beli brother mfc 3530dw th 2015 sensor atas tinta rusak saya cari dimana mana tidak ada. harus kemana lagi saya cari sensornya...

Posting Komentar