Minggu, 14 Februari 2016

TRIK MENGGUNAKAN PRINTER CANNON IP 2770 MENCETAK DALAM JUMLAH BANYAK



Saya ingn berbagi pengalaman kepada pembaca cara menggunakan Printer Canon IP2770 yang sudah dimodifikasi dengan penambahan tinta infus dengan jumlah Banyak. dengan mencetak ribuan lembar.
Printer Canon tergolong tipe printer yang cepat dalam hal cetak mencetak dokumen, akan tetapi printer jenis ini termasuk printer yang sedikit rewel apabila melakukan pencetakan dalam jumlah banyak. Terkadang suka Kedap Kedip (Reset). Karena  kelemahan printer canon adalah catridge yang mudah panas sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada Catridge.
Olehnya itu mencoba sebuah  
teknik, agar printer dapat digunakan tahan lama, pada awalnya saya mendapat order mencetak perangkat pembelajaran dari 20 Sekolah Dasar, dimana masing masing sekolah membuat 6 buah perangkat pembelajaran satu mata pelajaran PENJASORKES (Kelas I s/d Klas VI) sebagaimana kita ketahui perangkat pembelajaran terdiri dari SILABUS, RPP, PROTA, PROSEM, ANALISIS WAKTU, KALDIK, KKM dan yang lainnya. Dan setelah saya total jumlah lembaran Perangkat Pembelajaran satu sekolah (KLS I s/d Klas VI) membutuhkan 465 lebar kertas (1RIM) dan kalo dikalikan dengan 20 Sekolah akan menghabiskan 20 RIM kertas.
ini hasil cetakan  yang sudah di Print jadi
( Perangkat Pembelajaran 6 Sekolah)
Pendek cerita, dengan seketika saya berpikir, yang harus saya lakukan adalah menggunakan tehnik photocopy, tapi tidak mungkin, karena masing-masing sekolah Nama guru Mata pelajaran dan nama kepala sekolah berbeda. Dan mau tidak mau harus menggunakan cetak Printer . untuk itu saya mencoba tehnik ini yang ahirnya ALHAMDULILLAH berhasil dan pencetakan keseluruhan perangkat pembelajaran rampung selama dua hari. 
1. Gunakan Printer Canon IP 2770 yang sudah di Modif menggunakan INFUS 
    Ga harus menggunakan type 2770 Cannon yang lain juga bisa 
2.  Seting Printer anda seperti gambar dibawah
   Settingan  Untuk pencetakan Hitam Putih

 











  

Settingan Untuk Pencetakan Warna
3.   Silahkan Mulai Nge-Print

Cetak Dokumen secara bertahap
Setelah anda mencetak 100 -200 Lembar berikan waktu jeda 5 menit ),
Matikan / istirahat kan printer anda selama 45 – 60 Menit. Apabila mesin Printer sudah terasa panas. Untuk memberikan Waktu Jeda Printer Untuk Mendinginkan Head Printer dan Sensor Gear.
Catatan : Isikan / tambahkan Tinta sampai penuh, apabila tinta printer dalam tabung infus terlihat sudah sampai setenganya agar masukan tinta pada kartridge printer tetap jalan
Tulisan ini saya berdasarkan pengalaman saya tanpa Rekayasa, hanya sekedar berbagi pengalaman. Dan Alhamduliah Printer Masih tetap Normal sampai sekarang.
Semoga Bermanfaat

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kenapa printer saya sering peperjam?

Posting Komentar